Pentingnya Belajar Investasi Untuk Karyawan

Menabung memang bisa dikatakan sulit dalam mengaplikasikannya karena memang melakukan hal seperti menabung membutuhkan kesadaran ekstra dan kemauan yang ditanam sejak dini. Ada pepatah yang mengatakan “semakin dini kamu menabung maka semakin banyak pula tabungan di masa depan nanti”. Sebagai platform investasi dan pengelola keuangan, kata dia, pihaknya memahami pentingnya peranan dana darurat dalam pengelolaan keuangan pribadi.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Nah, cara mengenalkannya bisa dengan memberikan anak pengetahuan tentang Cash Flow, Saving dan Investasi. Sehingga mereka bisa mempersiapkan tujuan keuangan masa depan yang sesuai dengan profil, kebutuhan dan kondisi keuangan. Awalnya memang dimulai dengan menabung, tetapi ini harus ditambahkan dengan pengetahuan dan cara untuk mengembangkan tabungan sehingga nilainya tidak drop digerus inflasi. Selain itu, hasil investasi akan bermanfaat sebagai alat keuangan membiayai kebutuhan masa depan.

Selain sangat mudah untuk para pemula, di Bibit kamu bisa gunakan Fitur Nabung Rutin. Fitur ini dibuat untuk membantu kamu melakukan investasi secara konsisten setiap bulan pada tanggal yang telah kamu set di aplikasi Bibit. Untuk membuat suatu komitmen dan mengingatkan kamu supaya tidak lupa berinvestasi. Selain mengajarkan anak tentang cara berinvestasi, perlu juga untuk mengajarkan pentingnya memberi kepada yang membutuhkan.

Menurut Hal Hershfield, seorang profesor di UCLA School of Management, individu melihat masa depannya sebagai sesuatu yang asing sehingga membuat mereka enggan untuk membantu diri mereka di kemudian hari. Nah, agar Anda tidak salah langkah ketika mengelola gaji di awal karier, simak dulu ulasan mengenai perbedaan antara menabung dan berinvestasi. Salah satu hal yang perlu diketahui terlebih dahulu yakni memahami pentingnya investasi.

Sisanya yang tak coba investasi beralasan karena tidak mempercayai penasihat keuangan atau pun pialang saham. Padahal, kaum milenial sangat berpotensi paling besar untuk menguasai pasar saham. Dengan berinvestasi sejak dini, kita dapat sedini mungkin melindungi nilai aset dari inflasi yang menyebabkan turunnya daya beli uang yang kita miliki. Tidak hanya itu, investasi juga mampu membantu memenuhi kebutuhan di masa mendatang. Semakin dini melakukan investasi, semakin siap pula kita dalam menghadapi tantangan dan risiko-risiko yang mungkin muncul di masa yang akan datang. Jika memiliki tabungan, Anda pun tidak perlu menjual ataupun menggadaikan kepemilikan barang hanya untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terduga.