Three Jenis Investasi Jangka Pendek Yang Aman Bagi Pemula

Dengan Maybank Deposito Berjangka, Anda dengan mudah memperpanjang waktu deposito yang Anda miliki di Maybank Indonesia, karena memiliki fasilitas Automatic Roll Over. Tidak hanya itu, Maybank Deposito memberikan fasilitas tambahan untuk Anda seperti suku bunga deposito yang kompetitif dan deposito Anda dapat digunakan sebagai jaminan kredit. Perbedaan yang pertama adalah investasi seharusnya memiliki tujuan yang jelas, bukan hanya menyisihkan uang dari pendapatan bulanan. PT Quantum Magna adalah penyedia layanan pelatihan keuangan untuk perusahaan, bisnis, UMKM, maupun individu dan keluarga dengan semangat pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan literasi keuangan. Saat saya berbincang-bincang dengan teman perencana keuangan saya di Finansialku, mereka menjelaskan bahwa tidak ada alasan mengapa generasi milenial tidak dapat pensiun.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Jika memiliki uang di tabungan dalam jumlah yang cukup banyak, paling tidak simpan uangmu dalam bentuk deposit agar tidak mudah diambil dan menghasilkan keuntungan yang kelak bisa dimanfaatkan untuk masa depan kita. Tabungan yang sudah diinvestasikan nyatanya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan Anda pada masa depan dalam jangka panjang. Bayangkan, Anda tidak perlu bekerja keras untuk bisa memperoleh pendapatan lebih. Ini karena ada pendapatan pasif yang dihasilkan dari peningkatan nilai uang dari investasi yang Anda lakukan. Makin terbatasnya pendapatan yang dimiliki karena disishkan untuk menabung kenyataannya dapat membuat Anda belajar hemat.

Sebab menurut Luky, menabung dan berinvestasi merupakan dua hal berbeda. Perencana keuangan dari Mitra Rencana Edukasi Mike Rini Sutikno juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, target untuk bisa memiliki tabungan Rp one hundred juta, kendaraan pribadi, dan cicilan rumah yang tersisa 20% lagi itu sulit untuk tercapai di usia 25 tahun.

Menabung memang sangatlah baik untuk dilakukan, tetapi Anda jangan lupa untuk melakukan investasi. Menabung di financial institution akan membuat nilai tabungan Anda bertambah secara terus menerus dari bertahun-tahun, tetapi daya beli uang tersebut menurun dari tahun ke tahun. Dengan kata lain, menabung meningkatkan nilai nominal tetapi daya beli menurun.

Orang yang memiliki tabungan juga dapat menimbun bahan makanan saat sedang diobral. Salah satu tujuan dari investasi sejak dini yaitu untuk mencapai kebebasan finansial. Kebebasan finansial merupakan kondisi dimana kamu tidak perlu lagi bekerja keras untuk mendapatkan uang karena kamu sudah memiliki harta yang cukup untuk menghidupi kamu.