Tips Mengelola Keuangan Agar Masa Depan Terjamin

Setelah kamu merencanakan berbagai persiapan untuk masa depan yang cerah,saatnya untuk menerapkan seluruhnya dengan menjalankan gaya hidup sederhana. Sekalipun kamu sudah memiliki karier yang bisa dikatakan sukses, tidak ada yang bisa menjamin kehidupan kamu akan sejahtera jika tidak menerapkan prinsip gaya hidup yang tidak berlebihan. Untuk mencapai masa depan yang diinginkan, dibutuhkan pula finansial untuk mendukungnya, misalnya untuk biaya kursus, membeli keperluan pendidikan, dan yang lainnya. Strategi yang dilakukan yang pertama adalah dengan memahami bakat atau keahlian diri terlebih dahulu.

Setelah lulus sekolah dan bekerja, masih saja ada tekanan hidup yang harus dihadapi yaitu pernikahan. Di Cina, ada dua kata “sheng nan” dan “sheng nu” – yang berarti sisa pria dan sisa wanita, yang digunakan untuk mereka yang tetap melajang di usia akhir 20-an atau lebih. Adapun para peneliti menganggap tangping sebagai cerminan dari kekecewaan kelas menengah Cina, yang dihadapkan dengan upah kecil di tengah biaya hidup yang semakin mahal dan kompetitif. “Orang-orang menyadari tidak ada mobilitas ke atas,” kata Yicheng Wang, seorang mahasiswa PhD dalam ilmu politik di Universitas Boston. Erick Thohir membeli menu BTS Meal tersebut untuk anak bungsunya.

Jika memang kamu sudah memiliki budgetnya segera saja bayarkan. Tanggungan di masa saat ini yang berbuntut panjang juga bisa mempengaruhi keuangan masa depan kamu. Apabila memang belum bisa, kamu harus bernegosiasi dengan sang pemberi pinjaman.

Menabung untuk masa depan yang lebih baik

Jadi, cara yang paling ideal untuk mempersiapkan kebutuhan di masa depan adalah dengan membagi porsi yang optimal dari dana yang disisihkan di luar kebutuhan pokok untuk berinvestasi. Simpanlah uang dalam jangka panjang lebih awal sebelum menggunakan uang yang kita miliki untuk berbagai kebutuhan dan keinginan. Yuk, mulai menabung dan berinvestasi demi masa depan yang lebih baik.

Cobalah berkomitmen untuk menyelesaikan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Bertempat di Sekolah Angkasa Lanud Soewondo, PIA AG bakorcab Medan menggelar acara Gerakan Gemar Menabung sejak usia dini bekerjasama dengan bank BRI cabang Sisingamangaraja Medan. Gerakan Gemar Menabung yang dicanangkan pemerintah menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan budaya menabung bagi generasi pelajar di usia dini. Produk Tabungan di BPR Gunung Rizki untuk Anda yang menginginkan program Tabungan menarik dan berkualitas. BPR Gunung Rizki menawarkan dua jenis tabungan, yaitu produk Tabungan Transaksional dan Tabungan Berjangka.